Festival Sandeq Race, Upaya Mempertahankan Kearifan Lokal Sulbar

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto: Wagub) Provinsi Sulbar Enny Anggraeni Anwar Menutup Festival Sandeq Race 2019
Bagikan:

Mamuju, LiraNews– Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar menghimbau, agar semangat kebudayaan khsususnya Sandeq, senantiasa tetap dijaga.

“Walaupun sandeq race 2019 telah berakhir, kita tetap harus menjaga semangatnya agar kebudayaan kita tidak asing di negeri sendiri,” ujar Enny saat menutup pelaksanaan Festival Sandeq Race 2019 di pantai Manakarra Mamuju, Jumat (16/8/2019).

Sebagai anak negeri, katanya, juga harus berupaya mempertahankan sandeq, sebagai pertanggungjawaban pada generasi muda, dan bentuk penghormatan para leluhur.

“Untuk mempertahankan bukti kearifan lokal Sulbar yang kian hari semakin memudar pamornya, maka Pemprov Sulbar bersama masyarakat menggelar Festival Sandeq Race” ungkapnya.

Hal ini, lanjutnya, agar kedepannya semua pihak ikut meningkatkan partisipasi dalam melestarikan budaya dengan cakupan yang luas, bukan hanya terbatas pada sandeq saja.

Lebih lanjut ia menuturkan, agar kedepannya semua pihak ikut meningkatkan partisipasi dalam melestarikan budaya dengan cakupan yang luas, bukan hanya terbatas pada sandeq saja.

“Olehnya itu, semua pihak untuk ikut meningkatkan partisipasi, dalam melestarikan budaya dengan cakupan yang luas, bukan hanya terbatas pada sandeq saja,” pungkasnya. LN-RED

Sat Aug 17 , 2019
Pekanbaru, LiraNews — Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti mengartikan serta memaknai kemerdekaan Indonesia bukan secara dengan Seremonial saja. “Tapi Kemerdekaan yang sebenarnya terbebas dari penjajahan, terbebas dari buta huruf, terbebas dari pembangunan infrastruktur yang tidak layak, terbebas dari pendidikan yang tidak merata,” ujarnya, Sabtu (27/8/2019). Sebagai perempuan berjuang, […]